Telp
Whatsapp

RENTAL MOBIL SURABAYA

SEWA MOBIL SURABAYA - CITRA TRANS SURABAYA
0857 4928 7333
0822 3306 1555

Email: citratranssurabaya@gmail.com

Berita

Suka Parkir Sembarangan?

Parkir adalah hal yang biasa dan lumrah bagi pemilik kendaraan. Tak hanya mobil, sepeda (bahkan kuda) pun juga ada tempat parkirnya. Sewa Rental Mobil Murah di Surabaya  setiap harinya juga berkutat dengan tempat parkir. Tak hanya di mall atau hotel saja; namun bisa di rumah sakit, klinik, pasar, tempat wisata dan lain-lain. Jadi cukup familiar dengan apa yang terjadi di tempat parkir. Dan biasanya, area untuk sepeda, motor atau mobil ini dipisahkan supaya ada keteraturan. Kelengkapan tempat parkir untuk berbagai jenis kendaraan ini misalnya bisa kita temui pada perbelanjaan besar (namun bukan mall) yang terletak di pinggir jalan bukan dalam gedung. Kebetulan, beberapa kali Rental Sewa Mobil di Surabaya Barat pun mampir saat ada kebutuhan tamu penumpang.

Hanya, karena berkenaan dengan massa yang besarlah yang membuat kita sering menjumpai hal-hal yang 'tak rapi' di suatu tempat parkir. Sewa Rental Mobil Avanza di Surabaya sendiri melihat lahan parkir di Indonesia hampir selalu ada pengawasnya. Maksudnya, petugas manusia yang terkadang patroli berkeliling atau menata armada pada tempat parkir. Di beberapa tempat, malah ada valet parking dimana petugas memegang kunci kemudi kendaraan untuk kemudian dibawa ke titik yang pas. Namun tak demikian jika di negara-negara maju dari yang Rental Sewa Mobil Innova di Surabaya himpun dari berbagai sumber. Biasanya, keberadaan tukang parkir akan digantikan oleh polisi atau petugas jalan raya (jika lahan parkirnya di jalan raya) serta CCTV. Pembayaran parkir pun juga dilakukan secara otomatis lewat mesin yang ada. Jika parkir itu ada di area pertokoan, akan selalu ada petugas pos jaga dan portal untuk administrasi parkirnya.

Tetapi yang terjadi pada umumnya tidaklah seperti yang diharapkan. Sebagai contohnya bisa dilihat pada referensi Sewa Rental Honda Mobilio di Surabaya berikut ini: http://www.otosia.com/berita/8-kebiasaan-buruk-parkir-mobil-sembarangan-di-indonesia.html. Selain parkir yang ngawur (misalnya di trotoar), pada artikel foto tersebut juga dibahas beberapa sanksi antara lain penggembokan (yang juga sering dilakukan di luar negeri). Bahkan, ada kasus salah parkir juga yang dilakukan oleh petinggi negara. 'Kalau petingginya saja suka sembarangan, bagaimana dengan mereka yang level sosialnya jauh di bawahnya?' Atau, 'mempunyai jabatan itu apakah untuk arogan?' begitu komentar yang banyak ditemukan Rental Sewa Mobil Livina di Surabaya di linimasa media sosial. Dewasa ini netizen memang semakin kritis, tidak seperti saat internet masih dinikmati oleh segelintir orang lewat langganan telepon perbulannya. 
Parkir sembarangan lain yang cukup umum terjadi adalah di kawasan rambu dilarang parkir dan dilarang berhenti, termasuk yang ada pada artikel foto tautan terakhir. Namun Sewa Rental Mobil Xpander di Surabaya juga menemukan tautan lain seperti misalnya contoh berikut: https://bit.ly/2R5P7vX. Kedua rambu ini banyak terdapat di daerah jalan sibuk, tikungan, jalan sempit, jalan tol dan lain-lain. Bila berhenti saja dilarang apalagi parkir?
Hanya, terkadang memang ada pengecualian dan toleransi saat ada kejadian tertentu menurut pantauan Rental Sewa Pickup GranMax di Surabaya yang memang telah diterima oleh umum; di Surabaya ada beberapa tempat ibadah yang membludak umatnya pada saat jam ibadah atau pada hari-hari tertentu misalnya Masjid Al Falah seberang Kebun Binatang Surabaya yang ramai di sekitaran Hari Jumat atau Hari Raya Keagamaan serta GKJW di Diponegoro-Ciliwung. Selain ini juga ada beberapa lainnya yang tersebar di beberapa titik Surabaya.

Di daerah Malioboro yang terkenal sebagai tujuan wisata belanja sekaligus jalan-jalannya, yang ditemui oleh Rental Sewa Mobil Plus Sopir di Surabaya di beberapa media sekarang malah ditata area parkirnya supaya tidak memenuhi bidang jalan seperti sebelumnya dengan bentuk gedung vertikal. Gedung parkir ini berbayar, namun efeknya lebih ke arah kenyamanan pengguna jalan lain yang melintas Malioboro, seperti yang bisa dibaca pada referensi Sewa Rental Mobil Innova Reborn di Surabaya berikut ini: http://news.okezone.com/read/2016/04/04/510/1353868/tempat-parkir-pengganti-di-malioboro-ternyata-bayar. Karena lahan semakin terbatas berbanding harga pada lokasi tersebut, maka penerapan gedung parkir bertingkat ini menjadi salah satu yang cukup efisien dan dapat menampung banyak.
Di sisi lain, Rental Sewa Mobil Perhari di Surabaya pun menemukan artikel tentang rencana gedung parkir untuk meminimalisir parkir liar di Kota Surabaya yang bisa dibaca lewat tautan berikut: https://www.facebook.com/e100ss/posts/10154962225489879. Sewa Rental Mobil Per-12 Jam di Surabaya menjumpai salah satu gedung parkir ini di jalan Mayjen Sungkono, namun daerah ramai pun tak hanya ada di sana. Karena ada penyiapan gedung parkir di Surabaya Timur: https://www.jpnn.com/news/pemkot-surabaya-siapkan-gedung-parkir-di-beberapa-lokasi; jadi tidak harus mendirikan mall atau pusat perbelanjaan dulu untuk membangun sebuah gedung parkir, karena gedung parkir pun dapat berdiri secara independen pada kawasan padat. 

Lahan parkir sendiri telah menjadi satu kebutuhan penting, tak hanya bagi warga kota dimana lahan tersebut berada namun juga warga kota lain yang kebetulan singgah. Di era dimana sektor pariwisata digarap oleh banyak kota dan kabupaten, maka ketersediaannya menjadi satu keharusan. Apalagi di banyak titik Kota Surabaya merupakan kawasan ramai sehingga tak mungkin hanya sekadar parkir di pinggir jalan. Di daerah jalan Pemuda, Sudirman dan beberapa titik lain Rental Sewa Mobil Baru di Surabaya menemukan ancaman sanksi bagi pelanggar parkir, yakni bakal diderek oleh Dishub. Tak hanya itu saja, ada aturan bahwa pemilik mobil dan kendaraan harus mempunyai garasi di rumahnya agar tidak diparkir sembarangan di pinggir jalan. Apalagi di jalan yang digunakan umum berlalu-lalang.
Terkait dengan sanksi, ada yang lebih memalukan bagi pemilik mobil disebabkan dipicu oleh tindakannya yang parkir sembarangan. Sanksi ini bukan dari aparat sesuai UU, namun lebih ke sanksi sosial: https://www.brilio.net/ngakak/12-hukuman-bagi-pelanggar-parkir-ini-lucu-sekaligus-bikin-kapok-161021f.html. Bila dilihat pada artikel tersebut, hanya sedikit yang sampai membutuhkan pembenahan body yang hancur karena di-'kapak'. Di sumber media lain yang pernah ditemukan adalah ada mobil yang 'nyasar' hingga ke atap bangunan. Entah bagaimana mengangkat kendaraan tersebut ke sana. Mungkin karena pemilik lahan atau yang berkepentingan terlalu jengkel. 
Semoga yang demikian tidak terjadi oleh sopir Sewa Mobil Surabaya. Karena selain akan buruk bagi diri sendiri dan perusahaan, mungkin kasus yang demikian ini cukup memalukan.
 
 
 
***
Keterangan gambar: Sebuah foto aerial tentang tata letak dan bidang pada sebuah sudut kota. Nampak ada lahan parkir juga di sana. Sumber: Pixabay/Stocksnap.