Telp
Whatsapp

RENTAL MOBIL SURABAYA

SEWA MOBIL SURABAYA - CITRA TRANS SURABAYA
0857 4928 7333
0822 3306 1555

Email: citratranssurabaya@gmail.com

Berita

Apakah Anda Familiar Dengan Uang Digital? (II-Habis)

Jika kita memahami segala hal ada nilai plus dan minusnya, maka ada risiko lain soal penggunaan uang digital ini. Misalnya bila menjumpai adanya lapisan plastik yang ditanamkan pada slot kartu ATM sebelum seseorang dengan kartu ATM resminya melakukan transaksi yang sebenarnya. Hal ini berpotensi bocornya password ATM kita dan orang lain pun bisa leluasa menggasak uang tabungan kita: https://akurat.co/id-177409-read--diamdiam-ternyata-korban-skimming-nasabah-mandiri-lebih-besar-dari-bri. Bahkan dari artikel berita lain ada 64 bank yang telah dibobol oleh segerombolan skimmer: https://news.detik.com/berita/d-3920664/4-wna-pelaku-skimming-atm-sudah-bobol-64-bank. Besar juga ya? Namun Sewa Rental Mobil Avanza di Surabaya lebih menyerahkan semuanya kepada pihak perbankan atas pengamanan uang digital ini; karena bagaimanapun pihak Bank Indonesia telah mengarahkan penggunaan uang digital ini disebabkan kemudahan aksesibilitasnya serta mengurangi dampak kerusakan dan biaya pencetakan uang baru (untuk mengganti uang yang rusak).

Selain 'pasrah', tentunya Rental Sewa Mobil Livina di Surabaya juga berinisiatif untuk membentengi perangkat yang digunakan dalam operasional dengan aplikasi antivirus yang diperbarui tiap tahunnya. Cara ini mungkin lebih hemat dan cukup banyak digunakan oleh banyak orang selain Sewa Rental Mobil Innova di Surabaya ketimbang mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah. Meski demikian, karakter dan perilaku pengguna internet turut mengundang kebobolan juga. Misalnya, pecinta unduhan gratisan semacam lagu atau film bajakan mungkin bakal tersusupi 'iklan' atau malware tersebut. Belum lagi 'iklan tipuan' yang ada pada media sosial. Iklan seperti ini akan menuju ke laman kosong dimana informasi kita dapat tercuri dari sana. Salah satu cara menanggulanginya adalah mengganti password; tetapi cara ini mungkin bisa tidak efektif bila si pencuri mengganti email terdaftar dengan email dia sendiri.
Sementara itu, pengamanan uang nasabah ini menjadi salah satu perhatian dari pemegang otoritas karena pencurian tersebut tentu mengakibatkan menurunnya kepercayaan masyarakat pada lembaga perbankan. Salah satu cara yang digunakan seperti misalnya pergantian sistem kartu dari magnetis ke chip yang lebih aman: https://akurat.co/id-175857-read--banyak-uang-nasabah-raib-bi-panggil-bri-ganti-atm-ke-chipRental Sewa Honda Mobilio di Surabaya sangat jarang menjumpai kartu ATM dengan pita magnetis sekarang ini, hanya bank-bank tertentu saja itu pun telah melengkapinya dengan chip pula pada kartunya. Jadi kartu tersebut masih bisa kompatibel pada mesin kartu gesek.

Di sisi lain, oknum Bank yang tidak jujur juga turut membuat orang kurang begitu yakin terhadap layanan bank. Beberapa tahun lalu publik dikejutkan oleh sosialita dari Citibank yang menggelapkan dana nasabah. Namun selain dari itu ternyata ada beberapa lainnya dimana ujung-ujungnya merugikan konsumen pula: https://finance.detik.com/moneter/d-2912710/ini-beberapa-alasan-pegawai-bank-gelapkan-dana-nasabah; cara penggelapan dana nasabah ini misalnya pemberian kredit fiktif dan lain sebagainya: https://finance.detik.com/moneter/d-2912457/awas-begini-cara-cara-bank-gelapkan-dana-nasabah. Untuk hal seperti ini, Sewa Rental Pickup Grand Max di Surabaya lebih mempercayakan penyimpanan keuangan pada bank dengan reputasi baik dengan kemudahan serta fitur yang dapat diperbandingkan. 
Diantara semua kesalahan atau error pada bidang perbankan, mungkin peran teller adalah yang paling krusial karena menyangkut nilai transfer (atau setoran) senilai ratusan juta rupiah perjamnya. Terkadang kitapun mungkin salah memencet angka pada mesin ATM atau mesin lainnya dan terpaksa mengulang prosesnya bukan? Hanya, menurut Rental Sewa Mobil Perhari di Surabaya hal ini sangat jarang terjadi serta dipertanyakan, disebabkan sebelum melakukan pengiriman pun akan muncul konfirmasi di layar apakah benar kita mengetikkan rekening dan nama yang benar. 

Persaingan antar bank sendiri menjadi sangat ketat dewasa ini. Selain bank nasional, ada bank lokal serta bank asing yang membuka cabang di banyak kota di Indonesia. Tingkat keamanannya pun telah menjadi semakin berkembang, berbeda dengan dunia perbankan di tahun 90-an dahulu. Jadi, sebuah bank juga bersaing dari fitur keamanan ini; karena sebuah bank yang tidak aman akan mudah ditinggalkan nasabahnya. Sewa Rental Mobil Per-12 Jam di Surabaya menemukan satu tautan berita menyedihkan soal bagaimana nasabah menderita kerugian banyak dari sistem keamanan yang minus ini: 
https://www.merdeka.com/uang/ribuan-nasabah-kehilangan-uang-dari-rekening.html. Dari yang bisa dibaca pada berita tersebut, nasabah bank tadi beramai-ramai menutup rekeningnya (ada 12500 orang) disebabkan tergerusnya kepercayaan nasabah. Selain itu ada sekitar 1,9 juta dari 5,2 juta nasabah bermasalah dengan layanan daring dan mobile banking sejak bulan April 2018 (artikel berita tadi ditulis bulan Juni 2018). Rental Sewa Mobil Murah di Surabaya melihat jika hal ini bisa mendorong orang lain menarik dananya pula, yang kemudian akan menyulitkan pihak bank memperoleh nasabah baru yang dapat berujung pada kebangkrutan bank.

Bagaimanapun juga, Sewa Rental Mobil di Surabaya Barat sebagai sebuah entitas bisnis pasti akan selalu berjalan beriringan dengan lembaga keuangan atau finansial. Tak harus lembaga perbankan, namun bisa juga lainnya dimana uang tersebut berputar. Seperti Paypal yang merupakan sebuah payment gateway untuk pembelian luar negeri dan seperti Gopay untuk pembelian jasa/makanan berbasis ponsel.
 
 
 
***
Keterangan gambar: Sebuah ilustrasi tentang transaksi melalui perangkat digital. Sumber: Pixabay/vanmarciano.