Telp
Whatsapp

RENTAL MOBIL SURABAYA

SEWA MOBIL SURABAYA - CITRA TRANS SURABAYA
0857 4928 7333
0822 3306 1555

Email: citratranssurabaya@gmail.com

Berita

Mengusung Keramahan dan Ciri Khas

Keramahan adalah modal utama seseorang supaya orang lain dapat mudah bergaul dan menyatu dengan masyarakat sekitar. Keramahan ini menghasilkan rasa simpatik oleh orang lain, yang pada akhirnya membuka peluang bagi orang lain untuk lebih terbuka. Berkaitan dengan bisnis transportasi yang selalu berhubungan dengan orang lain (karena sektor jasa pengantaran konsumen), Sewa Rental Mobil Murah di Surabaya mungkin tak akan bertahan lama jika tanpa mengedepankan unsur keramahan ini. Walaupun begitu, keramahan kita mungkin dimanfaatkan oleh orang lain untuk mengambil keuntungan. Jadi selain keramahan pun perlu sikap tegas.

Jika kita terbiasa bergaul dan menghadapi begitu banyak orang, mungkin juga kita akan merasa jika ada orang ramah dengan 'pura-pura ramah' alias berlebihan. Ada artikel menarik yang ditemukan Rental Sewa Mobil di Surabaya Barat tentang adanya lips service atau keramahan yang aneh: https://www.vice.com/id_id/article/a3q34z/mengapa-kita-benci-orang-orang-yang-berlagak-terlalu-ramah. Nampaknya ada ungkapan gaulnya: SKSD Sok Kenal atau Sok Dekat. Hal semacam ini mudah ditemukan, namun juga memerlukan waktu untuk membuktikan apakah keramahan yang kurang wajar tersebut memang pembawaan orang tersebut atau ada sesuatu dibaliknya; meski demikian Sewa Rental Mobil Per-12 Jam di Surabaya juga berpikir positif bahwa beberapa orang (seperti tamu konsumen maupun orang lain) yang demikian masih bertujuan baik.

Berbicara tentang keramahan, Rental Sewa Mobil Perhari di Surabaya melihat ada banyak orang di berbagai belahan dunia cenderung lebih menyukai Bali (bahkan lebih mengenal Bali ketimbang Indonesia sebagai 'induk'-nya, karena keramahan dan keterbukaan penduduk Bali terhadap bangsa asing. Diantara berbagai destinasi wisata di Indonesia, Bali memang menjadi tujuan wisata utama hingga sekarang; meskipun karena gencarnya promosi pariwisata oleh kementrian dan daerah setempat maka banyak turis domestik dan mancanegara pun terpecah ke daerah-daerah tersebut. Meski demikian, ciri khas Bali mungkin tak lekang di ingatan para turis yang pernah mengunjungi Bali hingga ada yang mengusung karakter bangunan Bali ke dalam lingkungan mereka. Sewa Rental Mobil Baru di Surabaya menemukan beberapa sumber tentang adanya 'Kampung Bali' di Cina yang ternyata dimiliki oleh orang Tionghoa kelahiran Bali: https://www.antaranews.com/berita/707310/kampung-bali-di-fujian-ini-asal-usulnya, juga Hotel berarsitek Bali namun bukan dimiliki oleh orang Bali, namun terkesan dengan budaya dan tradisi Bali: https://news.detik.com/berita/d-3094069/gara-gara-pemiliknya-suka-bali-hotel-ini-berubah-menjadi-pantai

Tak hanya di luar negeri, Rental Sewa Mobil di Surabaya membaca beberapa sumber bahwa di Indonesia sendiri ada 'Kampung Bali' di kota lain seperti Garut: https://www.kompasiana.com/yuniyustina/54f912c4a333116c048b45cc/wisata-kampung-bali-di-cibatu-garut, Jakarta: https://jakarta.go.id/artikel/konten/1844/kampung-bali, Medan: https://youtu.be/BMgMfUiRUJs serta Langkat, Sumatera Utara: https://visitlangkat.wordpress.com/tag/kampung-bali-langkat/. Kemungkinannya masih ada lainnya yang belum masuk ke dalam artikel ini, namun dari tautan terakhir mungkin kita bisa mengetahui jika menyebarnya Orang Bali di berbagai daerah disebabkan oleh transmigrasi pasca meletusnya Gunung Agung pada tahun 1963. Orang Bali yang tersebar ini masih mempertahankan tradisi dan budayanya, jadi kita bisa mengetahui bagaimana ciri khas Orang Bali tersebut. Disamping itu, adanya Kampung Bali ini membuat masyarakat setempat mendapatkan kesan Bali tanpa jauh-jauh datang ke Bali. 

Ada banyak suku di Indonesia ini yang mempunyai ciri dan budayanya masing-masing; yang mungkin 'lebih membutuhkan waktu' untuk dapat menonjol disebabkan perhatian orang lebih kepada sesuatu yang mainstream atau telah umum karena telah terkenal lama. Seperti contohnya, kerajinan Asmat berbeda dengan kerajinan Bali, begitu juga dengan banyak kerajinan lain di Indonesia; jadi biarlah menjadi jati dirinya masing-masing supaya memperkaya khazanah budaya bangsa. Begitu kan?
Dari adanya beberapa fakta tentang Bali ini, mungkin kita dapat terinspirasi dengan mengembangkan ciri khas kita sendiri tanpa perlu mengikut apa yang dilakukan pihak lain, apalagi bila tidak sesuai dengan bagaimana karakter kita sendiri.
Dari tinjauan tentang ciri khas dan kaitannya dengan keramahan ini, pernah ada calon konsumen yang bingung mengapa rental mobil A memberlakukan begitu, dan Sewa Rental Mobil Murah di Surabaya memberlakukan begini. Namun jika kita pernah mencoba beberapa rental mobil, kemungkinan kita juga akan menemukan persamaan maupun perbedaan masing-masing yang memang tak dapat dipukul rata.
 
 
 
***
Keterangan gambar: Gapura Gilimanuk (Bali). Sumber: Pixabay/astama81