Telp
Whatsapp

RENTAL MOBIL SURABAYA

SEWA MOBIL SURABAYA - CITRA TRANS SURABAYA
0857 4928 7333
0822 3306 1555

Email: citratranssurabaya@gmail.com

Berita

Liburan dan Kesempatan Kita Rehat

Siapa yang tidak suka berlibur?
Mereka yang menghindari libur mungkin adalah sebagian masyarakat yang workaholic atau penggila kerja. Atau bisa juga terpaksa berlibur disebabkan karena kondisi dan keadaan. Namun liburan sendiri sangat penting dalam siklus hidup manusia (terutama pekerja di sebuah perusahaan). Mengapa? Karena tubuh manusia perlu istirahat disamping pikiran harus sejenak dialihkan perhatiannya supaya tidak terus terforsir kepada satu kegiatan serupa terus menerus.

Di Indonesia untuk hal libur ini cukup diperhatikan meski tidak seperti di negara lain dari segi kuantitas: https://www.merdeka.com/dunia/5-negara-ini-punya-hari-libur-paling-lama-di-dunia.html. Di negara kita sendiri pada tahun 2018 ada sekitar 16 hari libur di luar Hari Minggu, jika tanpa menghitung tambahan lain seperti cuti bersama atau libur saat pilkada beberapa waktu lalu. Dan meski suasana seputar Pilkada, jangan berharap tamu konsumen akan menunda menggunakan jasa Sewa Rental Pickup Grand Max di Surabaya menjadi siang hari atau keesokan harinya. Karena itu, pilkada serentak seperti ini memang menyisakan banyak suara berpotensi hangus disebabkan tanggungjawab layanan kepada tamu konsumen. Kemungkinan besarnya, tamu konsumen Rental Sewa Mobil Innova di Surabaya yang sedang aktif di jalan pun juga golput pada saat itu. Sedikit melongok, pada tahun 2017 sebelumnya pun diketahui ada penambahan hari cuti bersama disebabkan pertimbangan tertentu: https://www.merdeka.com/peristiwa/cuti-bersama-2017-ditambah-para-karyawan-diharapkan-bisa-piknik.html.

Melihat cuti bersama secara nasional di sekitaran Hari Raya Idul Fitri yang kisarannya memang cukup panjang, memang disitu terselip rezeki sopir dan kru Sewa Rental Honda Mobilio di Surabaya. Tak ada yang liburan lebih panjang dan rutin seperti saat Lebaran ini dimana semua anggota keluarga dapat menjadi tamu konsumen Rental Sewa Mobil Livina di Surabaya selama beberapa hari disebabkan tradisi mudik (seringnya keluar kota atau bahkan keluar daerah), bahkan liburan sekolah pada kisaran waktu Bulan Juni-Juli pun tak berpengaruh banyak pada operasional Sewa Rental Mobil Avanza di Surabaya.

Tapi dibalik liburan yang terlalu panjang sepertinya ada hal negatif. Mengutip situs hipwee, Rental Sewa Mobil Per-12 Jam di Surabaya meringkas apa saja kerugian yang dapat terjadi kala kita dapat libur panjang: https://www.hipwee.com/list/liburan-memang-asyik-tapi-jangan-keterusan-ya-tanpa-kamu-sadari-ada-7-kerugian-ini-yang-kamu-alami/,
1. Tak menyadari berlalunya waktu yang berharga,
2. Kecenderungan begadang karena masih libur keesokannya,
3. Menurunnya produktivitas,
4. Berat badan bisa naik drastis,
5. Berpotensi stres,
6. Berpotensi 'kebobolan' dalam keuangan,
7. Berpotensi mengubah pola hidup dan kebiasaan sehari-hari.
Jadi Sewa Rental Mobil Perhari di Surabaya melihat, mungkin lebih baik libur yang tersebar di banyak hari ketimbang libur sekali-dua kali dalam rentang waktu yang panjang. Setelah libur panjang pun, orang harus mengembalikan jam biologisnya lagi seperti sedia kala.

Di sisi lain, menjadi sopir agaknya tidak mempunyai waktu libur panjang seperti pekerjaan lain karena kondisi kerja akan tergantung langsung dengan kebutuhan tamu konsumen (pemesan). Meski begitu, jam kesibukan tamu konsumen tadi agaknya bisa menjadi kelonggaran bagi sopir sehingga bisa rehat sejenak walaupun harus awas terhadap kondisi sekeliling juga. Namun mereka yang telah bekerja menjadi sopir agaknya hapal dengan waktu kapan harus istirahat serta sebaliknya. Untungnya saat ini ada berbagai fasilitas yang diperbaiki pada semua lini; termasuk tempat parkir yang kadang dibuat nyaman. Tak di halaman, tapi ada gedung khusus atau di basemen dengan sistem pengamanan sehingga secara tidak langsung juga membantu operasional Rental Sewa Mobil Plus Sopir di Surabaya.

Ada profesi lainnya yang mirip-mirip dengan sopir sebetulnya; diantaranya ada polisi, petugas SPBU, kru taman hiburan, kru minimarket/supermarket, staf rumah sakit, kru media (radio), dan lain sebagainya. Pasalnya, tanggung jawab pun masih ada atau malah lebih meningkat saat liburan. Termasuk Sewa Rental Mobil di Surabaya Barat pun juga demikian. Jadi untuk mereka yang lebih menyukai sistem kerja teratur seperti staf kantor, sepertinya harus berpikir ulang tentang segala konsekuensinya bila kondisinya demikian.

 

 

 

***

keterangan Gambar: suasana sebuah tempat wisata. sumber: unsplash/Andrew Ruiz.