Telp
Whatsapp

RENTAL MOBIL SURABAYA

SEWA MOBIL SURABAYA - CITRA TRANS SURABAYA
0857 4928 7333
0822 3306 1555

Email: citratranssurabaya@gmail.com

Berita

Ketepatan Waktu Dalam Operasional Sewa Mobil Surabaya

Ketepatan waktu merupakan hal yang susah didapatkan di Indonesia. Bahkan ada istilah serta olok-olok yang beredar luas di Indonesia menyebut 'budaya jam karet'. Mulai dari yang ringan semacam acara arisan tingkat RT, seminar, hingga event kaliber lebih tinggi seperti Rapat Tingkat Daerah karena alotnya diskusi dan pencarian solusi, atau keberangkatan moda transportasi seperti pesawat; sementara penyebab keterlambatan ini diketahui juga macam-macam. Hanya masalah dasarnya tetap sama: soal waktu.

Tetapi dalam hidup ini, ada hal-hal dimana semuanya dipercayai mempunyai waktunya masing-masing; dan tidak semuanya bisa 'dipaksakan' seperti yang bisa dilihat pada tautan video berikut: https://www.facebook.com/powerofpositivity/videos/10155283213022371/. Misalnya, Sewa Rental Mobil Murah di Surabaya pernah sangat sepi di masa lalu namun saat ini sudah cenderung ramai lagi. Begitu juga, ada moda transportasi yang di masa lalu sangat ramai namun kemudian sepi karena 'dihajar' oleh penyedia layanan transportasi berbasis daring. 

Terlepas dari itu, ternyata kita pun menemukan adanya ketepatan waktu di mana saja. Sebagai contoh ketika Rental Sewa Mobil Avanza di Surabaya menerima order dari Anda, secara general setiap sopir selalu dibudayakan tepat waktu; karena itu sopir diharuskan datang lebih awal ke garasi sebelum menjemput Anda. Ada 'sopir lama' yang bekerja di perusahaan Sewa Rental Pickup Grand Max di Surabaya selama bertahun-tahun dan mempraktikkan ketepatan waktu bagi konsumen, lantas mengapa sopir yang baru masuk malah kurang disiplin soal waktu? Karena target Rental Sewa Mobil di Surabaya Barat berhubungan dengan pihak ketiga (pihak pertama adalah perusahaan—pihak kedua adalah sopir sebagai karyawan), maka baik-buruknya penilaian atau imej Sewa Rental Mobil Perhari di Surabaya tergantung pada pihak ketiga dalam hal ini konsumen. Jadi keberlangsungan kerja dan operasional pihak pertama dan kedua tergantung juga dari pihak ketiga. 

Di sisi lain, Rental Sewa Mobil Livina di Surabaya terkadang melihat adanya ketidaktepatan waktu di Bandara Juanda tempat beberapa konsumen mengawali perjalanannya. Tetapi ketidaktepatan ini sering disebabkan oleh waktu keberangkatan yang juga tidak pas (tertunda). Jika tidak demikian, keterlambatan ini bisa jadi disebabkan karena mendapat terhalang sesuatu di jalan. Dan karena bidang Sewa Rental Honda Mobilio di Surabaya juga terkait dengan cuaca, maka dalam operasional keseharian pun terkadang tidak dapat diprediksi jika ada halangan di jalan. Sama halnya dengan pesawat tadi (bedanya jika pesawat rentan tertunda), moda transportasi kereta api juga dapat mengalami keterlambatan disebabkan sesuatu di jalan; seperti dipaparkan artikel berita berikut ini: http://jatim.tribunnews.com/2017/11/27/jalur-terendam-banjir-penumpang-ka-ranggajati-akhirnya-tiba-di-stasiun-gubeng-naik-bus. Namun Rental Sewa Mobil Per-12 Jam di Surabaya sendiri jarang melakukan penjemputan di stasiun atau pelabuhan meskipun pernah; hanya yang menjadi perhatian di sini adalah bahwa apapun moda transportasi yang kita gunakan untuk perjalanan kita berpotensi terlambat karena sesuatu. Bisa karena cuaca, kecelakaan, kondisi yang tiba-tiba (seperti kereta anjlok atau ada penumpang yang terpaksa diturunkan) dan lain sebagainya.

Ketika saat ini informasi telah semakin mudah diperoleh, ada kalanya kemacetan dan halangan di jalan semakin mudah disebar (dan dihindari). Hanya memang ada pengguna jalan dan pengendara yang mungkin terjebak karena tidak menghidupkan radio atau layanan streaming yang mengabarkan halangan. Salah satu contohnya saat ada kebanjiran di Porong beberapa waktu lalu. Terkait dengan waktu, konsumen yang melebihi batas pun akan terkena poin overtime sesuai standar yang umum diberlakukan oleh semua rental mobil.
Jika menilik beberapa kasus Sewa Rental Mobil Innova Reborn di Surabaya, bisa jadi tamu konsumen memilih mendengarkan kanal hiburan di radio ketimbang berita terkait lalin; atau malah sopir yang tidak menyetel radio pada saat itu. Tetapi pada umumnya, sopir selalu akan mencari cara supaya sampai ke tempat tujuan lebih cepat melalui 'jalan-jalan tikus' jika ada; karena lebih cepat menyelesaikan tugas tentu akan memberikan keuntungan lain: waktu istirahat yang lebih panjang untuk pemulihan demi tugas berikutnya.
 
 
 
Keterangan gambar: ilustrasi tentang penghitungan waktu. sumber: pixabay/annca.