Telp
Whatsapp

RENTAL MOBIL SURABAYA

SEWA MOBIL SURABAYA - CITRA TRANS SURABAYA
0857 4928 7333
0822 3306 1555

Email: citratranssurabaya@gmail.com

Berita

Jasa Kurir Yang Semakin Berkembang

Saat ini keberadaan kurir merupakan bagian dari keseharian masyarakat. Dari yang terlihat agaknya lebih cemerlang dibanding satu hingga dua dasawarsa yang lalu karena semakin banyak masyarakat yang menggunakan jasanya. Jika dulu kurir hanya menjadi bagian dari perusahaan pos atau internal perusahaan untuk berkirim surat serta paket (atau makanan jika dia adalah bagian dari restoran) maka saat ini masyarakat banyak menggunakannya dalam transaksi jual-beli. Berkat teknologi pula ada banyak orang akhirnya bekerja menjadi kurir sementara di sisi lain, kita melihat pusat perbelanjaan semakin sepi pengunjung bahkan ada gerai yang tutup karena banyak orang lebih memilih order secara daring ketimbang datang ke sebuah pertokoan. Jika Sewa Rental Mobil Innova di Surabaya melihat adanya pengojek aplikasi mengaspal di jalan, bukan tak mungkin dirinya juga sambilan sebagai kurir pada aplikasi tersebut.

Keberadaan para kurir tersebut juga mewarnai keseharian Rental Sewa Mobil Avanza di Surabaya di jalan. Beberapa dari mereka biasanya juga berpapasan dengan armada Sewa Rental Mobil di Surabaya Barat dimana pun berada. Maka tidak bisa ditampik jika perekonomian berputar sekarang juga disebabkan oleh para penggiat dan agen kurir ini. Apalagi, di jalanan sekarang ada bermacam kurir: mulai dari mobil pickup barang, pesepeda motor hingga kurir sepeda yang masing-masing mempunyai karakteristiknya sendiri: https://health.detik.com/kebugaran/d-3940528/kurir-sepeda-berkarya-sekaligus-olahraga.

Jangan ditanya bagaimana seorang kurir pembawa makanan berburu waktu. Rental Sewa Mobil Livina di Surabaya pernah sekali waktu melihat seorang kurir kuliner bersepeda-motor memacu kendaraannya cepat-cepat saat lepas dari lampu merah. Tentu ini membahayakan dirinya sendiri dan sekitarnya jika ada terpeleset disebabkan sesuatu, meski itulah salah satu risiko dari seorang kurir di jalan. Ketika kita melihat karakter ban tubeless (tanpa ban dalam), kemungkinannya para kurir tersebut juga menggunakan ban tubeless di kendaraannya; yang pastinya akan sedikit menunda waktu ban kempis sempurna jika tertusuk benda runcing di jalan. 

Di sisi lain, sebuah konsep tentang pengiriman atau delivery dihadirkan lewat sebuah presentasi video di media sosial: https://www.facebook.com/futurism/videos/797289640450237/. Meski kelihatannya canggih, Sewa Rental Mobil Per-12 Jam di Surabaya melihat sistemnya akan memakan biaya sangat tinggi (mungkin lebih tinggi dibandingkan membangun subway atau kereta api bawah tanah) disamping kurang efisien pada penggunaan dayanya. Karena pembangunan konveyor/sabuk berjalan tersebut tentu akan kompleks disamping konveyornya itu sendiri akan melewati bawah tanah tiap gedung dimana disana terdapat pondasi gedung. Dan secara konsep bangunan residensial pada video tersebut pun adalah bangunan apartemen dimana bangunan semacam ini sangat sedikit jumlahnya di Indonesia, bahkan dibandingkan jumlah pasar perbelanjaan. Bila sistem tersebut diadopsi, maka diperkirakan juga akan ada sistem monopoli yang tidak memberikan pilihan bagi konsumen kepada jasa pengiriman sejenis; kecuali jasa tersebut milik pemerintah seperti halnya gas, air serta listrik.

Bagi masyarakat yang ogah repot, keberadaan kurir ini amat membantu. Mungkin serupa seperti sopir Rental Sewa Honda Mobilio di Surabaya yang akan mengantarkan Anda kemanapun dengan tetap mengedepankan kenyamanan Anda:  Anda pun masih dapat menghubungi kerabat atau klien, makan sebelum acara dimulai atau keharusan waspada terhadap apapun di jalan supaya tidak terkena surat tilang. Bicara soal kasus tilang ini, kini juga terdapat layanan antar-jemput denda tilang ke rumah untuk warga Surabaya: https://regional.kompas.com/read/2016/08/01/15030071/.Si.Anti.Ribet.Layanan.Antar.Jemput.Denda.Tilang.ke.Rumah; artikel senada lain: https://news.detik.com/berita-jawa-timur/d-3613472/ambil-tilang-di-surabaya-kini-semudah-pesan-tiket-online. Jadi warga tidak harus datang dan mengikuti sidang serta membayar denda (menghemat waktu serta tenaga yang dapat digunakan untuk keperluan lain), cukup melalui kurir dengan tambahan ongkos jasa Rp. 20ribu rupiah. Sewa Rental Mobil Perhari di Surabaya sendiri berpikir hal ini bisa terkesan lebih privasi, atau bahkan mengeliminir rasa malu jika tak sengaja bertemu dengan kerabat pada sidang tilang tadi. Di sisi lain, hal ini terbebas dari kecurigaan jika pak polisi akan 'menilep' atau 'ngejar setoran' dan mengambil untung atas penilangan kita.

Nun jauh dari Surabaya (meskipun tak jauh-jauh amat karena masih sering dalam jangkauan operasional Rental Sewa Mobil Murah di Surabaya) tepatnya di Tulungagung, ternyata para petugasnya juga menyamankan dan memberi layanan ciamik bagi masyarakat kotanya jika ada pengurusan (perpanjangan SIM) berupa pengantaran ke rumah: https://www.otosia.com/berita/nggak-perlu-keluar-rumah-sim-sekarang-bisa-delivery-lho.html. Entah apakah ini juga ada di kota lainnya, namun yang jelas ada sisi positif yang bisa dilihat dari program tersebut: polisi dan masyarakat bisa saling mengenal lebih baik—karena selama ini yang dinilai Sewa Rental Mobil Innova Reborn di Surabaya hubungan antara keduanya lumayan agak berjarak dan dibumbui kecurigaan dari pihak masyarakat kepada institusi kepolisian.

Dan, mungkin seorang kurir dapat merasa jenuh dengan pekerjaannya hingga dia melakukan 'sesuatu yang lain dari biasanya' (entah apakah kurir yang beatraksi ini juga berniat iseng atau bahkan pamer): http://www.otosia.com/berita/antar-pesanan-kurir-ini-sajikan-atraksi-keren.html. Semoga saja dia melakukannya saat telah menyelesaikan tugasnya sehingga mengamankan barang bawaan yang menjadi pekerjaannya, selebihnya Rental Sewa Pickup Grand Max di Surabaya berpikir itu adalah urusan bapak-ibu polantas untuk mengarahkan yang baik dan benar serta tidak membahayakan umum ^_^ 
 
 
***
Keterangan gambar: ilustrasi deliveryman. sumber: pixabay.com/Mediamodifier