Telp
Whatsapp

RENTAL MOBIL SURABAYA

SEWA MOBIL SURABAYA - CITRA TRANS SURABAYA
0857 4928 7333
0822 3306 1555

Email: citratranssurabaya@gmail.com

Berita

Oleh-oleh Serta Buah Tangan Dari Surabaya

Seringkali mereka yang menggunakan jasa Rental Sewa Pickup Grand Max di Surabaya adalah warga luar kota, atau warga Surabaya yang ingin keluar kota. Tentu saja memang akan lebih jarang warga Surabaya menyewa mobil untuk berkeliling dalam kota kecuali dalam hal-hal tertentu. Misalnya menyewa untuk pengantaran orang lain semacam event, reuni, silaturahmi keluarga, dan lain sebagainya.

Karena berasal dari luar kota inilah, terkadang kerabat terutama keluarga yang kita tinggalkan sementara menantikan 'buah tangan' atau 'oleh-oleh' yang dibeli di kota tujuan, yakni Surabaya. Sebenarnya kegiatan membeli oleh-oleh ini tidak hanya dilakukan orang Indonesia, tetapi kemudian seringkali hal ini menjelma menjadi satu 'kewajiban' tak tertulis dari orang-orang yang bepergian. Tentang lokasi pembelian oleh-oleh di Kota Surabaya sendiri sepertinya tersebar di seluruh penjuru kota. Namun bila Anda menginginkan dimana penjual oleh-oleh tersebut bergerombol atau terkonsentrasi pada satu area, mungkin yang bisa Anda tuju adalah pasar seperti Genteng, daerah Ampel, Kembang Jepun, kampung kue Rungkut Lor, Kenjeran, dan masih banyak lagi. 

Banyak orang menyukai yang demikian karena jika ada toko yang tutup mungkin masih ada toko sebelah-sebelahnya yang buka. Sementara itu, beberapa usaha tersebut kadang mempunyai laman media sosial dimana kita bisa mengecek buka atau tidaknya (karena beberapa toko tutup sejalan dengan hari libur sedangkan lainnya tetap buka). Tentu saja, kelebihan Anda menggunakan jasa Sewa Rental Mobil Per-12 Jam di Surabaya adalah Anda bisa berhenti di banyak tempat berlahan parkir dimana tempat tersebut mungkin tak terjangkau oleh moda transportasi umum.

Sebagai tambahan, daerah Ampel merupakan kawasan perkampungan Arab. Jadi makanan dan segala sesuatu yang beredar sedikit banyak berkenaan dengan kebudayaan Arab yang melebur dengan budaya Indonesia. Begitupun dengan Kenjeran yang merupakan daerah pantai, mungkin yang ada di sana adalah kerupuk atau makanan olahan hasil laut. Sementara untuk kue-kue tradisional mungkin bukan melulu khas Surabaya, namun pengunjung luar kota Surabaya dapat langsung menuju pasar-pasar tradisional pada lapak-lapak kue tradisional pagi hari. Atau pada kawasan Rungkut Lor seperti yang ditunjukkan pada tautan ini: http://www.julajuli.com/read/2017/11/22/1047/Kampung_Kue_Rungkut_Lor__Pusat_Wisata_Jajanan_Surabaya. Namun seperti halnya kota-kota lain yang mempunyai juru masak terampil, di Surabaya pun demikian. Hanya, mungkin keberadaannya masih harus kita cari dengan bertanya atau mencicipinya sendiri :) 

Oleh-oleh Surabaya tentu bukan hanya makanan dan minuman. Ada hal lain yang bisa dibeli di Surabaya yakni kaos serta suvenir lain seperti di kota lainnya. Hanya, meskipun Anda bisa membeli semua yang Anda inginkan dengan uang Anda; namun Rental Sewa Mobil Perhari di Surabaya kurang merekomendasikan membeli kaos-kaos dimana ada pengikut fanatik disana. Sebagai contohnya kaos kesebelasan tertentu, atau gerakan bertendensi tertentu. Karena sebagaimana kondisi komunitas yang dapat berubah maka kita perlu waspada juga bila suporter mempunyai 'musuh' dari kota lain. Bisa-bisa kita ikut menanggung akibatnya padahal secara kebetulan kita hanya mempunyai suvenirnya saja kan? Tetapi, semuanya kembali pada Anda jika Anda ingin karena memang hak Anda.

Mungkin tautan begini akan memberi Anda ide untuk oleh-oleh: http://hotel.jalan2.com/ini-lho-aneka-oleh-oleh-unik-dan-gokil-khas-indonesia/. Jadi, tak akan sulit bagi kita untuk mencari apa yang nantinya bakal membuat mereka yang menunggu di rumah ceria. Kebetulan, ada beberapa distro yang tersebar di beberapa wilayah. Beberapa dari mereka menjual CD musik terbitan indie yang mungkin menarik perhatian Anda. Tentang mana saja tempatnya, kami mempersilakan Anda untuk mencari komunitas-komunitas dimana 'wong Suroboyo' biasa berbagi di berbagai media sosial. Sewa Rental Mobil Murah di Surabaya pun akan leluasa mengantarkan jika Anda telah berbekal alamat tempat tersebut, karena konsentrasi sopir biasanya lebih ke arah lalin ketimbang ke satu-persatu gerai.

Secara mendasar, mereka yang lebih tau perkembangan kota biasanya adalah sopir Rental Sewa Mobil Innova Reborn di Surabaya yang sering mengantar tamu konsumen dalam kota. Karena pembangunan kota serta segala perubahannya (rekayasa lalin, munculnya gerai baru dan lain sebagainya) adalah 'makanan' mereka sehari-hari. Namun bukan tak mungkin staf Sewa Rental Mobil Avanza di Surabaya juga mengetahui sekilas dari berita-berita dan kabar media sosial yang beredar, hanya memang tidak seintens mereka yang mengaspal di jalan raya.

Akhir-akhir ini di Surabaya juga dibangun beberapa gedung parkir seperti di daerah Mayjen Sungkono. Gedung parkir ini bertujuan untuk memberi lahan bagi mereka yang ingin memarkir kendaraan namun tidak menggunakan pinggir jalan atau bahu jalan. Dan seperti yang dijelaskan pada tautan video berikut, gedung parkir ini nantinya akan dilengkapi dengan pusat oleh-oleh: https://www.facebook.com/aldysdc1/videos/568659590140160/. Akhirnya, gedung parkir tersebut tidak hanya berguna 'merapikan kendaraan' ke tempat yang seharusnya, namun juga memperkenalkan Surabaya dari berbagai produk yang dijual di sana.
 
 
 
***
Keterangan gambar: tak hanya kue atau makanan khas Surabaya, 'gerai asing' pun banyak di Surabaya; begitu pula hotel, pujasera serta resto yang menyediakan hidangan populer. sumber: pixabay/Sharonang