Telp
Whatsapp

RENTAL MOBIL SURABAYA

SEWA MOBIL SURABAYA - CITRA TRANS SURABAYA
0857 4928 7333
0822 3306 1555

Email: citratranssurabaya@gmail.com

Berita

Surabaya Saat Ramadhan

Di Indonesia yang mayoritas penduduknya memeluk agama Islam, saat datangnya bulan Ramadhan ini adalah saat yang ditunggu-tunggu oleh penganutnya, dimana pada bulan suci bagi umat Islam ini adalah berubahnya segala sesuatu yang berkaitan dengan keseharian. Salah satunya ritme kerja dan hubungannya dengan warung/depot/rumah makan. Pada saat hari biasa, bagian tepi jalan yang penuh dengan ruang penjaja kuliner tersebut akan ramai oleh parkir sepeda motor atau mobil yang memenuhi hingga sampai seperempat badan jalan. Sedangkan pada saat bulan puasa ini, keramaian akan mungkin tinggal kenangan karena warung atau depot tersebut tutup atau buka separuh pintu dengan pengunjung yang mungkin bisa dihitung dengan jari.

Di Kota Surabaya tempat Sewa Rental Mobil Murah di Surabaya bermarkas, pada saat bulan Ramadhan ini suasana jalanan terlihat lebih renggang. Begitupun mobil atau motor yang menumpuk di pinggir jalan pada pagi hingga siang hari. Ada kebiasaan bagi sebagian warga mengawali hari dengan parkir di pinggir jalan yang mempunyai warung kopi. Kebiasaan untuk mampir minum kopi, makan camilan serta membaca koran (yang pada umumnya memang tersedia di warung-warung tersebut) ini nyatanya masih juga dijumpai di bulan puasa ini meski lebih sepi. Warung tersebut tak sepenuhnya tutup, juga tak terlalu ramai pula seperti biasanya. Deretan warung ini bisa dijumpai di hampir tiap sudut kota dimana banyak perkantoran atau mall di dekatnya. Tak usah dianalisa lebih jauh, hal ini tentunya akan berpengaruh terhadap kelancaran lalu-lintas di jalan tersebut.

Namun kondisi ini berbeda saat sore hari dimana beberapa warga berinisiatif menambah penghasilan dengan berjualan takjil atau lauk untuk membantu mereka yang siap-siap atau ingin berbuka puasa tetapi tidak sempat memasak pada siang harinya karena alasan tertentu. Di beberapa ruas jalan pun Citra Trans - Sewa Rental Mobil Perhari di Surabaya  kadang menjumpai orang yang terlihat bergerombol. Bisa mudah ditebak pula mungkin bahwa ini berasal dari inisiatif beberapa lembaga keagamaan atau lembaga swadaya masyarakat meringankan usaha orang yang tengah menjalankan ibadah puasa karena pembagian takjil. Meski begitu, kerumunan ini tak sampai menimbulkan macet. Sekitar lima hingga sepuluh menit kemudian pasti arus lalu-lintas akan normal kembali.

Di saat sore tersebut biasanya mereka yang naik sepeda motor akan memenuhi jalan utama ketimbang lewat jalan-jalan sempit dan gang-gang yang bertaburan di tengah pemukiman, kecuali mereka yang merupakan penghuni di wilayah sekitar pemukiman tersebut. Hal ini dikarenakan karena di gang atau jalan sempit tersebut juga banyak ditemui orang yang berjualan takjil atau makanan untuk berbuka puasa. Apalagi para pemilik mobil dan pengguna jasa Sewa Rental Pickup Grand Max di Surabaya pasti tidak direkomendasikan untuk melewati jalan-jalan tersebut, karena tersendatnya jalan-jalan kecil ini tentu saja tidak membuat nyaman untuk dilewati serta malah akan menghamburkan bahan bakar untuk berhenti karena macet. Misalnya saja di sekitaran Kampung Malang, Wonorejo Pasar Kembang hingga Kaliasin yang kadang dianggap bisa menghemat jarak tempuh bila di jam-jam tertentu dengan melewati jalan tersebut.

Akhirnya, semua armada mobil dan motor akan memenuhi ruas jalan utama yang akan berimbas padatnya jalan. Tapi di saat sore hari, padatnya jalan ini juga tak lama karena saat Maghrib, sebagian pengguna jalan tersebut akan menepi untuk berbuka puasa di warung-warung atau depot yang mulai membuka pintunya lebar-lebar. Setidaknya itulah yang terjadi di Kota terbesar di Jawa Timur ini menurut pantauan Sewa Mobil Per-12 Jam di Surabaya setelah membaca referensi berita di media online berikut:
 
http://otomotif.kompas.com/read/2015/06/24/125000515/Kenali.Jam.Macet.saat.Bulan.Puasa
http://otomotif.kompas.com/read/2015/06/24/132538315/Tidak.Ada.Jalan.Alternatif.Saat.Puasa
 
image: MohamedMSayed