RENTAL MOBIL SURABAYA

SEWA MOBIL SURABAYA - CITRA TRANS SURABAYA
0857 4928 7333
0822 3306 1555

Email: citratranssurabaya@gmail.com

Berita

Antara Demo Buruh dan Berita Hoax

Demo buruh adalah sesuatu yang lazim terjadi di sebuah negara demokrasi. Pasalnya kebebasan berpendapat memang merupakan sesuatu yang diatur pada regulasi. Namun, kebebasan ini tak serta merta bisa mengumbar omongan seenaknya; karena suatu kebohongan serta fitnah tentu tidak baik bagi diri sendiri dan orang lain. Sementara, Sewa Rental Mobil di Surabaya Barat yang mengamati banyak demo buruh biasanya berisi tuntutan mulai dari gaji, waktu kerja, rencana pemecatan kerja massal, adanya perubahan aturan di suatu daerah dan lain-lain. 

Sebagai sebuah kota metropolitan, Surabaya merupakan pusat pemerintahan dari Provinsi Jawa Timur. Ini berarti segala kedinasan dengan cakupan wilayah daerah Jawa Timur mempunyai kantor yang berada di Surabaya. Namun dalam kaitannya dengan demo buruh ini biasanya adalah Dinas Tenaga Kerja atau DPRD Provinsi Jatim dari pantauan Rental Sewa Mobil Livina di Surabaya. Tapi selain membawahi seluruh kota dan kabupaten di Jawa Timur, Surabaya sebagai Kota Madya juga mempunyai kantor administrasi sendiri. Karena itu jika ada demo buruh, mungkin kita bisa menebak arah jalur yang dilalui oleh demonstran dan berusaha menghindari kawasan tersebut.

Di Indonesia sendiri telah diatur sejak lama tentang kewajiban peserta demo atau koordinatornya untuk memberi informasi lebih dulu pada pihak berwenang. Ini disebabkan supaya dalam penyelenggaraan demo tersebut, pihak-pihak yang tidak terlibat masih dapat menjalankan tugas kesehariannya dengan baik. Adanya bibit-bibit arogansi atau aksi tidak sehat pun bisa diredam bila ada pengawalan dari pihak keamanan. Biasanya, berita tentang demo ini lalu disebar, salah satunya via akun berita atau akun e100 yang sering diakses oleh Sewa Rental Mobil Honda Mobilio di Surabaya dalam mencari jalan-jalan alternatif. Misalnya seperti pada tautan berikut: https://www.facebook.com/photo.php?fbid=1274820722568933&set=o.227268729878&type=3&permPage=1

Hanya, mungkin berita (atau updatenya) tentang demo tak selalu diakses oleh tamu atau keseharian admin customer service ini sehingga luput dan baru sadar keesokan harinya atau pas terjadi demo. Disini baik tamu konsumen atau CS Rental Sewa Mobil Avanza di Surabaya biasanya tak mungkin membatalkan secara mendadak disebabkan oleh kepentingan. Jadi sopir yang bertugas pun mesti mencari cara agar perjalanan nantinya tak terhambat oleh hal-hal semacam ini, yang seringkali diakali dengan memutar atau mengambil jalan lain. Karena biasanya luberan pendemo beserta pengawasnya (dalam hal ini pihak berwajib) rentan menimbulkan kemacetan jalan. 

Namun tentu kita menyadari juga bila terkadang akar masalah demo ini bukan hal yang jelas. Misalnya seperti sumber referensi Sewa Rental Mobil Pregio di Surabaya berikut: http://ekonomibisnis.suarasurabaya.net/news/2016/166804-BKPM:-Tidak-Ada-PHK-Massal. Dalam berita ini kita bisa melihat bagaimana kesimpangsiuran berita yang beredar di masyarakat diklarifikasi oleh pejabat yang berwenang dan terkait dengan bidang tersebut supaya tidak menjadi 'bola salju' yang semakin membesar. Provokasi yang tidak pantas pun sering dijumpai dan tak jarang bisa menyebabkan kerusakan ketimbang sekadar kemacetan yang terbilang 'biasa'. Tautan berikut mungkin bukan demo buruh yang sedang dibahas oleh Rental Sewa Mobil Innova di Surabaya, namun gejala panas-panasan dan perusakan ini bisa terjadi di semua tindakan demo: https://www.merdeka.com/peristiwa/pelaku-perusak-7-motor-saat-demo-mahasiswa-makassar-segera-diciduk.html. Karena terkadang sebuah demo berkembang dari fitnah mereka yang tidak puas pada internal perusahaan.

Mereka yang sudah termakan hoax yang dihembuskan menjadi provokasi ini tentu bisa disebut hanya korban. Namun setiap pembaca/pendengar berita seharusnya mencerna dan melakukan pengecekan ke banyak sumber terhadap apa yang didengar/dibacanya ketimbang menelannya secara mentah. Karena di dunia internet yang dinamis, sebuah hoax juga berarti sejumlah uang. Mungkin terasa mustahil jika kita berpikir apakah ada yang beriklan pada situs2 tersebut. Tentu bukan 'uang secara langsung' dibayar dari apa yang kita tulis, melainkan hasil otomatisasi dari adwords Google yang berefek sejumlah uang terhitung dari berapa kali suatu halaman diakses. Cukup menarik, meski sangat berpotensi menyebabkan kemerosotan moral. Artikel lengkapnya mungkin bisa membaca referensi Sewa Rental Mobil Murah di Surabaya berikut: https://tirto.id/rata-rata-penghasilan-kita-rp25-30-juta-b9WS

Semoga kita terbebas dari tindakan 'menghalalkan segala cara' demi uang ini. Karena akan merugikan banyak pihak, termasuk menggiring orang untuk melakukan hal yang tidak benar.
 
 
***
Keterangan gambar: Ilustrasi sebuah demonstrasi (yang lazim di negara demokrasi). Sumber: commons.wikimedia.org/Jacob Truedson Demitz for Ristesson Ent